Kamis, 27 November 2014

Ujian Jodoh 1

Hari Ahad kemarin adalah hari ujian hafalan hadits jodoh level 1. Aku ujian pagi hari, sedang abang ujian sore harinya. Saat hari ujian, sejujurnya, aku masih pabaliut ut ut bagian derajat hadits dan perawinya. Sangat pabaliut. Sampai aku bilang ke abang, kalau nanti lupa siapa perawinya, aku mau sebut Bukhari Muslim aja ah.. hehe... #tekedirisendiri. Rencananya, seminggu sebelum ujian, aku mau muraja'ah ke50 hadits tersebut setiap hari. Tapi kenyataan tak seindah rencana. Hehe... dan penyesalan selalu datang belakangan. Kata Rasulullah, penyesalan adalah taubat, hadits shahih riwayat Ahmad. (Alhamdulillaah yah, ada juga yang nempel haditsnya:))... Hehe...

Saat ujian, kita harus menelepon musyrif/ah. Ada 15 soal, 5 soal melanjutkan hadits, 5 soal menyebutkan hadits yang artinya dibacakan musyrif/ah, dan terakhir menyebutkan 5 hadits selain 10 hadits yang lain. Deg-degannya bukan main, langsung ngeblank begitu telepon musyrifah... hehe... Banyak diemnya dan lupanya... ada satu yang ga bisa kujawab. Tapi alhamdulillaah, dapat nilai 98... Peerku sekarang memuraja'ah 50 hadits ini sebelum mulai level yang berikutnya. Semoga istiqamah... Semakin semangat ngafalin sama mengamalkannya... Alhamdulillaah dipertemukan dengan komunitas yang seperti ini... :))

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..