Minggu, 20 Juli 2014

Fenomena Musa

Fenomena Musa yang memiliki hafalan Alquran 29 juz dalam usia yang sangat muda, yaitu 5 tahun, sepertinya memang membuat kita terpesona. Ingin memiliki anak hafizh juga... Yaiyalah...hehe... Kalau baca bagaimana ayahnya mendidiknya... Subhanallah... begitu disiplin... Mungkin ada sebagian yang berkomentar, kok bisa ya... kok tega ya... ga kasian sama anaknya, dll... Tapi nyatanya, lingkungan yang dibangun oleh orangtua Musa sukses menghasilkan hafizh, biidznillaah... Dan orangtua yang bisa seperti itu adalah luar biasa... Kita sepakat bahwa jika kita ingin anak kita seperti A, maka kita sebagai orangtua yang harus memberi teladan terlebih dahulu.

Karena Musa, jadi banyak orangtua yang ingin anaknya seperti Musa. Salah? Tentu tidak. Justru bagus. Mengenalkan Alquran sejak dini pada anak. Namun yang harus kita perhatikan adalah, setiap anak tidaklah sama. Setiap anak punya keunikan masing-masing. Ada yang bisa seperti Musa, ada yang butuh waktu lama. Ada yang pandai menghafal, ada yang pandai menghitung, dll... Tidak sama. Jadi kita memang tidak bisa memaksakan anak kita untuk menjadi seperti si A, atau B.

Kalau bagiku sendiri, fenomena Musa menyadarkan aku bahwa aku harus merencanakan pendidikan seperti apa yang akan kami berikan pada Umar. Hehe... :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..