Selasa, 22 Juli 2014

Belajar Jadi Orangtua (2)

Menjadi orangtua itu bukan perkara mudah. Apalagi menjadi orangtua yang bijak. Yang mampu mengisi hari-hari anak dengan akhlak yang baik, dan teladan dalam kebaikan.

Kalau dulu, sebelum punya anak, atau pas belum nikah, suka liat anak yang di angkot dan di.arahin ibunya kalau rewel. Saat itu yang terlintas adalah, "Pokoknya ntar kalau jadi orangtua ga boleh gitu, apalagi ibu. Stok sabarnya harus besar."

Atau berpikir, "Kenapa sih ibu itu ga sabaran banget, kan masih kecil."
Sekarang.... Udah merasakan bagaimana menjadi orangtua, kalau anak rewel, dll. Kalau liat fenomena diatas tadi, jadi sedikit mengerti... Walaupun ini bukan menjadi excuse. Saat anak rewel,  tidur kurang, kita pun kurang istirahat, biasanya emosi tidak stabil. Dan akhirnya kelepasan marah ke anak. Umar pernah aku perlakukan seperti ini. Tapi setelahnya menyesal sekali.. Segera minta maaf...

Yap... Sekarang jadi bisa lebih mengerti... Alhamdulillaah dikaruniai suami yang sabar pisaan... Mau bantuin ngurus anak. Hehe... Family man... :)

Suka ngingetin juga kalau lagi emosi.... Kalau aku udah keliatan lelah kurang tidur karena Umar lagi rewel semaleman, paginya Umar udah dibawa jalan, biar umminya bisa istirahat... Alhamdulillaah....

Semoga diberikan kesabaran yang berlipat dan keikhlasan dalam menjalani peran sebagai ibu, orangtua... Karena anak punya hak untuk memiliki orangtua yang baik... :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..