Selasa, 15 April 2014

Es Krim Homemade

Yuhuu... Alhamdulillaah... Kali ini berhasil mengeksekusi resep eskrim homemade. Ketar-ketir takut ga jadi.. Hehe... Duet bareng ibu buatnya...

Eskrim Strawberry Homemade

Ini resepnya :
Bahan 1:
2 butir telur
2 sdm maizena
500 ml air

Bahan 2 :
1 kaleng susu kental manis (skm)
Air matang 300 ml atau sekaleng bekas skm
2 sdm sp

Cara membuat :
Kocok telur hingga memutih. Lebih baik pakai whisk.
Larutkan maizena ke dalam air. Masukkan larutan ini ke dalam kocokan telur, sambil dikocok terus hingga rata. Masak bahan A ini hingga muncul letupan (tidak sampai mendidih). Angkat, biarkan hingga benar-benar dingin.

Mixer bahan B hingga tercampur rata. Setelah bajan A dingin, campur dengan bahan B sambil terus diaduk. Masukkan ke dalam freezer.

Dua jam kemudian, mixer kembali adonan hingga mengembang. Masukkan kembali ke dalam freezer. Setelah adonan sedikit membeku, masukkan pasta strawberry (optional, bisa rasa lain), mixer kembali. Masukkan ke dalam wadah es krim. Kalau aku dimasukkan ke dalam cup-cup kecil. Masukkan freezer. Setelah beku, siap dinikmati. :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..