Kamis, 03 Maret 2011

Palestina Dalam Inginku

Aku teringat dialog antara aku dan teman sebangkuku ketika aku masih duduk di kelas 2 SMAN 3 Bandung dulu.
Temanku bertanya, “Rin, seandainya kita bisa memilih mau dilahirkan di negara apa dan berkebangsaan apa, kamu mau jadi orang apa?”. Saat itu, aku tidak perlu waktu yang banyak untuk memikirkannya. Aku sudah tahu jawabanku.
Dengan mantap kujawab, “Palestina”. Aku tidak ingat benar, ketika itu temanku bilang dia ingin dilahirkan berkebangsaan apa, seeingatku sih Inggris, apa Jerman gitu… Pokonya kalo gak salah negara Eropa.

Kini aku kembali mengingat percakapan itu. Yah, takdirku memang bukan untuk dilahirkan menjadi seorang berkewarganegaraan Palestina. Takdirku adalah disini.
Tahu, kenapa jawabanku adalah Palestina?
Yah.. aku rindu! Aku merindukan tanah itu! Tanah yang menyediakan medan jihad di depan mata! Semua orang berebut menjemput kesyahidannya! di tanah itu…!!!
Tapi, mungkin aku belum mencapai kapasitas untuk itu. Makanya Allah menentukanku untuk tidak dilahirkan disana. Tapi, aku yakin, ini adalah skenario terbaik yang Allah berikan untukku.
Walaupun aku tidak dilahirkan menjadi seorang Palestina, tetapi, akan kubuktikan, bahwa aku akan berusaha untuk berjihad dalam medah jihad yang Allah berikan untukku, disini, dan akan kujemput kesyahidan itu, di Bumi Allah ini!!


Teruntuk saudara2ku di Palestina : Aku mungkin tidak bisa banyak berbuat, yang bisa kulakukan hanya berdo’a. Tetapi, Al-Haq pastilah menemukan jalannya.  Al-Haq akan menemukan kemenangan yang dijanji. Hingga saat itu tiba, yakinlah bahwa Allah bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..