Kamis, 03 Maret 2011

Ada Apa Dengan Dakwah Sekolah

Udah kuliah, masih aja aja di SMP”.
“Mau sampe kapan di sekolah, Rin?”

 
Pertanyaan-pertanyaan yang sering menghampiriku.. Walaupun dalam redaksi yang berbeda.
Pertanyaan-pertanyaan yang kadang kujawab dengan penjelasan panjang lebar, atau terkadang hanya kujawab dengan senyuman.

Ah.. Andai saja orang tahu, bahwa cintaku begitu besar untuk dakwah ini, terutama di dakwah sekolah.. DS SMP.. Cita-citaku tinggi, mimpiku besar..
Kenapa???
Aku sangat bersyukur, karena Allah mengenalkan indahnya Islam padaku..
Tahukah, kapan salah satunya?
Ketika aku duduk di bangku SMP kelas 1..
Mengikuti sebuah ekstrakurikuler bernama KRM..
Aku pertama kali mengenal apa itu mentoring..

Tahukah kapan?
Ketika aku duduk di bangku SMP kelas 1…
Aku merasakan indahnya memiliki kakak-kakak yang selalu sabar, dan ada di sampingku…
Tahukah kapan hal itu bermula?
Ketika aku duduk di bangku SMP kelas 1..
Maka, bagaimana cinta itu bisa tidak hadir, jika saat aku SMP adalah salah satu saat-saat yang paling berkesan dalam hidupku hingga kini..
Aku ingin merasakannya kembali!!
Aku ingin turut melihat langkah-langkah Ar-ruhul Jadid Fii Jasadil Ummah itu..
Meneriakkan kata-kata seruan..
Melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an..
Bersama berfastabiqul khairat..
Langkah-langkah yang sedang menapaki bagian dari perjalanan panjang perjuangannya..
Aku masih ingin menjadi bagian di dalamnya..
Ini adalah salah satu bentuk syukurku.

Tetapi, aku pun memahami, bahwa dakwah ini syumul
Dakwah sekolah adalah salah satu bagian dari luasnya cakupan dakwah Ilallah
Ini adalah lahan dakwah yang sedang kugarap
Jadi, ada apa dengan dakwah sekolah? =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..