Rabu, 18 Maret 2015

Tanggung Jawab

Bagaimana seorang Usamah bin Zaid dapat memimpin perang dalam usia belia, 18 tahun?

Mengapa Muhammad Al Fatih mampu menaklukkan Konstantinopel?

Semua karena pola asuh yang luar biasa. Yang menjadikan mereka sebagai pribadi yang tak biasa. Pribadi yang mampu memikul amanah yang mungkin sulit bagi orang seusia mereka. Pola asuh yang sesuai dengan fitrah dan tentunya bersandar pada tuntunan Allah dan RasulNya.

Saat ini ilmu parenting banyak kita temukan. Berserakan, bertebaran dimana saja. Semua mengklaim punya keunggulan untuk mendidik anak. Ada yang menjadi sangat permisif dalam mendidik anak. Khawatir memberi pembebanan lebih terhadap anak. Padahal, sejak kecil, anak sudah harus dikenalkan dengan yang namanya tanggung jawab. Belajar dari mana? Tentu saja dari kita sebagai orangtuanya. Maka benarlah, bahwa menjadi orangtua itu berarti membenahi diri. Menjadikan kita pantas untuk diberikan amanah ini.

-Bersegeralah, karena waktu takkan memantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..