Jumat, 21 Desember 2012

1 Desember 2012

Udah lama ga ngupdate isi blog. Mari kita perbaharui!! :)

Dan langkah-langkah itu dimulai sejak tanggal 1 Desember 2012..

1 Desember 2012
Alhamdulillah.. Hari itu datang juga.. Hari dimana mitsaqan ghaliza terucap, saat komitmen dipersaksikan di hadapan Allah.. Saat bulan sabit agama itu telah berhimpun menjadi purnama..

Tak ada sesuatupun yang luput dari kehendakNya. Itu yang kuyakini. Hingga tanggal ini pun, aku yakin, pasti inilah waktu yang terbaik yang Ia berikan. Sama seperti ajal, yang tak bisa disegerakan, atau diperlambat.. Semua sudah ada waktunya..

H-7, masih biasa aja... yang heboh malah orang-orang di sekitarku.. Aku sih masih nyantai aja... Serasa seperti tidak ada apa-apa aja.. Begitupun selanjutnya, hingga H-1.. tapi H-1 pun masih tenang aja, sekitar 12 jam sebelumnya, baru mulai kerasa situasi yang undefined.. Tiba-tiba air mata datang tanpa diundang.. Aina yang liat jadi ikut bingung.. hehe.. Bisa dibilang, malam sebelum tanggal 1 aku nyaris tidak tidur. Baru tidur sekitar jam 1 dini hari, terbangun di jam 2.30. Qiyamullail dan tak tidur lagi... Lisan diam, namun hati terus menyenandungkan dzikir saja padaNya.. Ah.. Laa haula wa laa quwwata illaa billaah... 

Hari H.. kepasrahan yang memuncak.. Hanya mampu berikhtiar semampunya saja... Biar Allah yang menentukan takdir terbaikNya hari itu..

Saat mitsaqan ghaliza itu terucap... Kelegaan dan keharuan luar biasa pun menyeruak.. hanya Allah yang tahu bagaimana isi hatiku saat itu.. nano-nano.. :)

Langkah-langkah itu pun dimulai sejak saat itu.. Langkah-langkah apa? langkah-langkah menuju surga.. Menuju keridhaan Allah.. Yah, sebenernya memang sudah dimulai jauh sebelum tanggal 1 Desember 2012 sih.. Tapi, bagiku, setelah 1 Desember 2012, aku memiliki percepatan langkah menuju surga, insya Allah..


Karena dari dulu, yang utama hanyalah ia yang cita dan cintanya adalah surga
Memiliki visi surga dalam benak
Yang misinya terbentang jelas dalam pandangan dan amal nyata
Hingga keridhaanNya dapat diraih
Hm.. Jika sudah begini, bahagia mana lagi yang akan dicari?
Fasyhad ya Rabb..

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..