Kamis, 29 November 2012

Al-Hadid, I Love It


Mau bercerita tentang salah satu surat yang kusuka. Al-Hadid. 

Sebenarnya, semua surat di Al-Qur'an aku suka. Yaiyalah, masa surat cintaNya tidak kita sukai. Namun, Al-Hadid ini punya sejarah bersamaku. Halah...

Aku tidak ingat persis, mulai kapan aku menyukai surat ini. Sejak SMA benih cintaku pada Al-Hadid memang sudah ada (berasa apa gitu ya...). Saat ada kumpul akhwat, waktu aku ditembak buat ngasih tausiyah, yang aku ingat saat itu aku membahas Al-Hadid ayat 4. Wa huwa ma'akum aina maa kuntum. Salah satu part Al-Hadid yang paling kusuka. 

Ketika kuliah, ada satu momen yang membuatku jatuh cinta lagi pada bagian Al-Hadid yang lain. Al-Hadid 16. Saat di Salman. Mendengar seseorang yang sedang tilawah Al-Hadid. Lalu entah kenapa saat sampai di ayat 16, hatiku tergetar. Segera kubuka mushafku, dan melihat, ayat apa gerangan yang bisa membuat hatiku tergetar sedemikian rupa (hadeh...:)). Serasa ditegur secara langsung oleh Allah. Belum tibakah waktunya Rini... Ayat ini juga yang melatarbelakangi mottoku, Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu, Bergeraklah, karena diam berati kematian. Selanjutnya, jadilah surat Al-Hadid ini kuhafalkan..

Waktu berjalan... Al-Hadid semakin di hati.. Hehe.. Sampai-sampai bermimpi suatu saat aku mau kalau ntar nikah,calon suamiku tasmi' Al-Hadid.. Hadeh.. Padahal masih kuliah tingkat berapa ya? Lupa sih.. Tingkat 2 atau 3.. Yaa tapi kan punya mimpi boleh aja.. Cuma Nisaul yang tau mimpiku ini.. Sampai kalo ke nikahan seseorang bareng Nisaul, Saul selalu bilang, "Al-Hadid Rini... Al-Hadid... :)"

Oke. Mimpiku itu timbul tenggelam seiring perjalananku.. Bahkan pernah tak terlintas lagi dalam "List Mimpi Rini Inggriani". Haha... Namun begitu, tetap kok, Al-Hadid selalu di hati.. Ditambah surat-surat yang lain tentunya... 

2012..
Nah, kalau tahun ini, aku lebih memaknai kembali Al-Hadid 22-23.. Memahamkan diri mengenai takdir yang semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfuzh.. Tak ada yang luput dari ketetapanNya.. Dan tahun ini pula... Mimpiku Al-Hadid mulai berhamburan kembali... Dan, insya Allah... Akan terwujud.. :)

-Bersegeralah, karena watu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..