Minggu, 30 Desember 2012

My Dream : Rumah Tahfizh

Semua berawal dari mimpi. Saat aku mengenal dakwah sekolah tahun 1999 yang lalu, saat itulah aku mulai mengenal menghafal Al-Quran. Yah meskipun belum istiqamah, tetapi setidaknya mengajarkanku bahwa Al-Quran itu memang bisa dihafal. Seiring berjalannya waktu, aku mulai merutinkan untuk menghafal Al-Quran. Tak selalu mulus memang. Jatuh bangun untuk istiqamah menghafal. Lebih banyak jatuhnya sepertinya. Hehe.. Ketika kuliah dan memiliki target di 101112 itulah aku mulai memaksa diri untuk istiqamah menghafal Al-Qur'an. Aku ingin memiliki anak-anak yang hafizh/hafizhah, dan itu berarti, harus dimulai dari diriku sendiri kan? Lama-kelamaan, aku punya mimpi. Aku bilang pada Wafaa, temanku. Aku ingin membina mujahid dan mujahidah penghafal Quran, punya rumah tahfizh! Pernah mencoba merintisnya. Dulu sempat share dengan pendiri KOMPAQ, Komunitas Penghafal Qur'an. Dan terfikir untuk mulai merintisnya di ITSAR. ITSAR harus punya wadah bagi kadernya agar lebih dekat dengan Al-Qur'an. Meneladani kanak-kanak di Palestina, yang dididik dengan Al-Qur'an sejak kecil. Tapi... mimpiku ini timbul tenggelam. Karena masih berpikir belum ada partner untuk mewujudkan mimpi ini. 

Hari-hari terus berjalan, dan di penghujung tahun 2012 ini, ternyata Allah memberiku partner terbaik untuk bisa mewujudkan mimpi ini. Suamiku. :) Insya Allah. Aku pernah bilang padanya, bahwa aku pernah ingin mendirikan rumah tahfizh. Alhamdulillah... Itu menjadi mimpi kami bersama saat ini. Dimulai dari diri sendiri. Merutinkan hafalan Qur'an. Dan yang terpenting mengamalkan isinya. Semoga Allah berkenan memberikan keistiqamahan bagi kami untuk mewujudkannya. Hingga Al-Qur'an tak hanya dekat, namun ia menjadi ruh bagi kami untuk menuju keridhaanNya. Insya Allah. 


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..