Senin, 31 Desember 2012

My Inspiration

Jika orang-orang banyak yang mengidolakan kisah cinta Romeo-Juliet, atau artis siapalah, dari dulu, ada 3 pasangan yang aku suka, inspirasiku... Rasulullah dan Khadijah, 'Ali dan Fathimah, serta satu lagi dari Indonesia... Habibie-Ainun. 

Rasulullah dan Khadijah.
Bagiku, kisah mereka diwarnai pengorbanan dan jihad. Support yang kuat oleh Khadijah saat Rasulullah sedang dalam posisi sulit. Mendampinginya saat yang lain belum ada disampingnya. Berjuang dengan harta yang ia miliki. Wajarlah jika Rasulullah begitu sedih ketika ditinggal oleh Khadijah. Karena Khadijah adalah wanita yang luar biasa dalam hal keimanannya. 

'Ali dan Fathimah.Selalu bergetar dengan kisah "Ali dan Fathimah. Mereka yang mampu menyimpan perasaannya dengan rapi, tanpa diketahui siapapun, sebelum akad terucap. Ada 'Ali yang dengan kerelaannya untuk menerima ketika ada orang lain yang akan meminang Fathimah, dan 'Ali yang dengan keberaniaannya melamar Fathimah dengan segala yang ia miliki saat itu juga. Tak meminta Fathimah untuk menunggu. Hingga Allah takdirkan mereka untuk berjuang bersama. 



Habibie-Ainun.
Kalau Habibie-Ainun, aku sudah menyukai kisah ini jauh sebelum ada buku dan film Habibie-Ainun. Kagum dengan kebersamaan mereka. Setiap ada pertemuan atau acara apapun, Pak Habibie selalu ditemani oleh Ibu Ainun. Harmonis sekali kulihatnya. Saling mensupport. Begitu ada bukunya, segeralah kucari dan kubeli bukunya. Setelah kudapatkan, kubaca bukunya. Dan kemarin, begitu film Habibie-Ainun keluar, aku dan suamiku menontonnya. Yang salut adalah sama Reza Rahadiannya.. Aktingnya persis sekali dengan Pak Habibie.. Cara berbicaranya, bahasa tubuhnya, mimik muka dan semua detailnya begitu mirip dengan beliau. Menurutku, filmnya memang bagus. Sangat bisa mendeskripsikan isi bukunya Habibie-Ainun dan kisah hidup beliau. Inspiratif. 

Yap. Ketiga-tiganya adalah kisah yang inspiratif bagiku. Ada banyak pelajaran dan hikmah yang bisa didapat dari ketiga kisah tersebut. Sekalian promosi. Film Habibie-Ainun recommended untuk ditonton! Sekali lagi, salut buat Reza Rahadiannya. Hehe..


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..