Minggu, 22 Juli 2012

Recharge

Wah, sudah sepekan tidak mengupdate postingan di blog. Sepekan ini merasa tidak mengenal diri sendiri sepertinya. Hehe. Aku bukan diriku yang biasa. Mulai dari Senin 16 Juli. Hari lahirku. Sudah berkurang satu tahun lagi usiaku di dunia. Artinyaa,, semakin sedikit waktu yang tersisa bagiku untuk beramal. Yang paling kuingat di hari itu adalah aku menghabiskan penghujung soreku bersama Zia dan Zevni untuk membicarakan KRM kami. :) Semangat ya Zevni, jangan minta ampun terus. Yang harusnya minta ampun kayanya teteh deh.. Ada-ada saja.

Selasa. Pikiranku dipenuhi untuk kuliah dan kuliah. Kuliah manajemen di UGM. Hehe. Tiba-tiba saja muncul pikiran buat kuliah disana. Cari suasana baru. Atau mau ikut Faridah yang kuliah di UGM? (Tuh kan, bener-bener aneh.. :( ).

Rabu. Rabu pagi, hape nokiaku terendam air di tas. Yippi.. Jadilah seharian itu aku hanya menghidupkan nomor 3 ku saja. Nomor asku menganggur. Feel free.. Hanya teman-temanku yang tahu nomor 3 saja yang bisa menghubungiku. 

Kamis. Ade milad. Saudara satu-satunya yang hanya terpaut 1 tahun 3 hari. Oke kan? Hari ini juga aku meninggalkan nomor As ku di rumah. Janjian dengan Nidapun lewat twitter.. Jadi most wanted person part 2 judulnya. Tapi, belajar satu hal. Jika Allah memang sudah menakdirkan untuk bertemu,apapun halangannya, tetap saja akan terjadi pertemuan tersebut.. Ya seperti pertemuanku dengan Nida. :)

Jum'at. Bertemu dengan Chiya dan Ocha.. Ini pun, lagi-lagi dengan perencanaan mendadak. Sms di pagi hari, sore hari bertemu. Alhamdulillaah.. 

Sabtu. Segera pulang karena demam kembali melanda. Lagi dan lagi. Ramadhan hari pertamaku diisi dengan memaksa diri untuk  tak terlalu banyak bergerak. Sedikit saja lelah, suhu tubuh naik. 

Ahad. Wah, full day. Pagi agenda tarbiyah, jam 9-14 haroki akhwat ITSAR, sore rapat evaluasi M-Camp. Meskipun tidak optimal, karena sudah demam masihlah melekat, ditambah sariawanku yang parah. Hehe. Allah memang maha sempurna. Alarm tubuhku ketika aku stress adalah sariawan. Meskipun terkadang aku tidak tahu apa yang membuatku stress.. Tapi yang jelas Allah begitu baik padaku. Memberiku alarm agar tak semakin berlarut-larut dalam stressku. Karena sariawan yang sudah hampir 3 hari ini, bicaraku seperti orang cadel. Sakit sekali. Cadel. Seperti anak kecil. Bicara tidak jelas. Dan akhirnya ibuku bercerita bagaimana dulu ketika aku kecil, cadel dan belum bisa berbicara jelas. Dulu, ketika kecil, kata ibuku, aku pernah datang pada ibuku dengan mengatakan, "Ayas bu, ayas..", sambil menunjukkan bajuku yang basah. Awalnya ibuku tidak mengerti, apa itu ayas, tapi ternyata maksudku itu basah. Hehe. Lalu aku juga menyebut bakso itu ayos, dan susu itu uyus. Tuh kan, memang benar bahasa yang aneh, seperti kata ibuku. But, lagi-lagi, ada yang kupelajari hari ini. Bahwa Allah memang begitu baik. Allah memberi ibu yang bisa mengerti apapun yang aku rasa, katakan, pikirkan bahkan.. Meski tidak jelas. Pelajaran kedua, semua itu memang membutuhkan proses dan bertahap. Seperti berbicara. Dimulai dari tidak bisa berbicara, bicara tidak jelas, samar-samar, untuk kemudian berbicara dengan jelas. Sabar dalam menjalani semua proses tersebut. Semoga Allah karuniakanku kesabaran.. 

Sepekan aku tak mengenal diriku sendiri. Hm,, mungkin butuh sesuatu untuk me-recharge diri. Ramadhan.. Aku akan jadikan Ramadhan ini benar-benar menjadi super training bagiku untuk melejitkan diri, insya Allah. Semoga diri ini mampu mendapatkan kebarakahan Ramadhan mulia.. Semangat!! 


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..