Rabu, 04 Juli 2012

New M-Camp

New M-Camp. New Soul. New Spirit.
New M-Camp 2012.

Tanggal 1-2 Juli lalu Itsar mengadakan kegiatan tahunan yaitu M-Camp. Ada yang berbeda dari M-Camp sebelumnya. Biasanya, M-Camp berlangsung selama 3 hari 2 malam. Tahun ini, M-Camp lebih singkat, 2 hari 1 malam. Tapi, berharapnya meskipun lebih singkat, tidak mengurangi kebermanfaatan dan nilai-nilai kaderisasi yang ada. 

Sejujurnya, aku tidak terlalu berkontribusi dalam persiapan M-Camp ini. Hehe. Bangga lagi. Parah..parah.. Makanya, kuusahakan aku ikut full saat M-Camp. Makanya kuajukan cuti sejak satu bulan yang lalu biar bisa ikut M-Camp. Hehe..

M-Camp 2012 bertempat di Kiarapayung. Aku sih jadi pembantu umum aja alias khadimah ummat di M-Camp sekarang. Wkwkwk.. 

Banyak hal yang kucatat dalam memoriku dari M-Camp kali ini. Lebih kepada introspeksi diri sebenarnya. Ada ikrar kader  Itsar yang kurefresh kembali disini. Ikrar yang mungkin sempat terlupa, atau hanya menjadi penghias di acara-acara Itsar saja. Padahal, ikrar tersebut begitu indah.. Lebih indah lagi bila menjadi ruh dalam diri setiap kader Itsar. Bagaimana cara membangunnya? Itulah peer kedepannya. Hingga tak hanya sekedar ikrar, namun menjadi gerak harmoni dalam amal nyata juga. Ada lagi tentang pentingnya ada tim medis ikhwan. Hehe. Karena kemarin ada ikhwan yang jatuh dan terkilir. Hm, sempet bingung juga karena ikhwan ga ada medis. Nah, peer selanjutnya adalah mengadakan pelatihan medis untuk panitia M-Camp dan mengadakan tim medis ikhwan. 

Selain peer, ada juga momen yang sangat mengena dalam diriku. Selain bisa bersama dalam ukhuwah dengan panitia dan peserta selama 2 hari tentunya. Adik-adikku yang ikut M-Camp ada Farah, Iki, Shofu, Masi dan Syifa. Banyak momen emas antara aku dan mereka di M-Camp kali ini. Saat waktu makan tiba, mereka akan biilang seperti ini, "Ayo Mi, kita mentoring, mari kita buka mentoring kali ini dengan bacaan basmalah.." (sambil mengambil posisi mellingkar menghadap makanan).. Oiya, Iki menjadi asistenku. Hehe.. Saat ada akhwat yang tersengat tawon di acara malam, aku meminta Iki mengantarku ke tempat acara malam, untuk memastikan semuanya. Kemudian, saat ada ikhwan yang terkilir, ia menemaniku ke bawah untuk melihat ikhwan tersebut. Kemudian ia kuminta mengambi kit obat-obatan di tempat akhwat diatas, eh, ketika ia hendak turun, malah kuminta ia kembali untuk mengambil minum.. Haduh.. Maaf ya Iki... :) Ia yang menemaniku selama menangani ikhwan yang terkilir itu. Kusuruh ia makan, tapi ia tak mau. Barulah ketika Mila datang, ia makan. Saat aku keatas dan melihatnya makan,, ia menawariku makan, tapi kubilang nanti saja. Dan akhirnya aku memakan makanannya 1 suap. Ia bilang ia sudah kenyang. Setengah bercanda, kubilang padanya untuk menemaniku kembali dan menyuapiku. Eh, ternyata Iki benar-benar melakukannya. Ia menyuapiku dari awal hingga butir nasi terakhir... Subhaanallaah.. Alhamdulillaah.. Ini adalah saat yang paling berkesan di M-Camp ini. Hehe.. Belum cukup sampai disitu, saat ada peserta yang pingsan, lagi-lagi... Iki yang kuminta untuk membuat teh di atas. Hehe. Dan dalam waktu singkat Iki kembali dengan membawa air gula, karena tidak menemukan tehnya.. Subhaanallaah... Jazaakillaah khair ya adikku... Tidak hanya untuk Iki saja sebenarnya.. Tapi untuk semua yang sudah bersusah payah dalam M-Camp 2012 ini. Semoga Allah senantiasa menjaga setiap langkah kita agar selalu tertuju padaNya saja... :)

New M-Camp. New Soul. New Spirit. 
New M-Camp 2012.



-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..