Minggu, 15 Juli 2012

Bersegera dan Bergerak

Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu
Bergeraklah, karena diam berarti kematian

Ini adalah kalimat yang selalu kutuliskan dalam setiap akhir tulisanku, di facebook, atau di twitter. Sedang berusaha memberikan ruh pada kalimat ini agar kalimat ini tertanam dalam diri. Menjadi seorang pribadi yang bersegera dan terus bergerak dalam kebaikan.

Bersegera dan Bergerak. 
Terinspirasi dari berbagai ayat cintaNya yang sarat dengan kata "Bersegera". 

"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa." (Ali Imran 133)

""Dan mereka yang memberikan apa yang mereka berikan (sedekah) dengan hati penuh rasa takut (karena mereka tahu) bahwa sesungguhnya mereka akan kembali kepada Tuhannya. Mereka itu bersegera dalam kebaikan-kebaikan, dan merekalah orang-orang yang lebih dahulu memperolehnya." (Al Mu'minun 60-61)

"Dia (Musa) berkata, "Itu mereka sedang menyusul aku dan aku bersegera kepadaMu ya Tuhanku, agar Engkau ridha kepadaku." (Thaha 84)

"Maka segeralah, kembali kepada (menaati) Allah. Sungguh aku seorang pemberi peringatan yang jelas dari Allah untukmu." (Az-Zariyat 50)

Subhaanallaah.. Begitu banyak kata "bersegera" dalam kalamNya.. Itu baru sebagian saja yang kutulis di atas.. Makanya, terinspirasi untuk menjadikannya tadzkirah diri. Bahwa waktu yang dimiliki sangat terbatas. Itu sudah pasti. Namun, begitu banyak hal yang harus dilakukan. Karena hidup ini pada hakikatnya adalah persiapan kita untuk menuju kehidupan akhirat kelak. Berkejar-kejaran dengan waktu yang terbatas, maka itulah butuh bersegera dalam beramal. Tak menunda-nunda kebaikan yang bisa dilakukan saat ini juga. 

Bergeraklah.. 
Hm.. Kalo yang ini sih sudah pasti harus.Karena bersegera itu ya bergegas dalam melakukan amal-amal kebaikan. Artinya bergerak kan? Karena muslim itu haruslah dinamis. Ia haruslah memiliki progress dari waktu ke waktu. Agar semakin  berkualitas diri ini di hadapanNya. 

"Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk secara khusyuk mengingat Allah dan -mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka) dan janganlah mereka (berlaku) seperti orang-orang yang menerima kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan banyak diantara mereka menjadi orang-orang yang fasik." (Al-Hadid 16)

Note : really love this ayah.. begitu mengena.. Masihkah ada alasan untuk menunda-nunda atau tak bersegera menaatiNya? 

"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang berbuat baik. " (Al Ankabut 69)

Yap.. Bersegera dan Bergerak dalam kebaikan. Insya Allah.. :)


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..