Selasa, 24 November 2015

Memiliki Anak Itu...

Beberapa hari yang lalu dapat kabar kalau sepupuku sudah lahiran. Kaget. Haha.. soalnya ga tau pas hamilnya, tiba-tiba udah lahiran aja. Terus dapet kabar lagi kalau ada sepupu yang juga lagi hamil anak kedua. Ada beberapa teman yang lagi hamil anak kedua atau ketiga.

Dan terus tanpa disadari, bertanya pada diri, kapan mau punya anak lagi? Hehe.. atau ada juga yang nanyain kaya gitu.. Sebenernya mah simple ya jawabnya, ya kalau Allah berkehendak menitipkan amanah berupa anak lagi, maka ya saat itu jawabannya.

Sekarang mah sudah lebih menyadarkan diri, bahwa meskipun yang namanya menikah, memiliki anak adalah fase hidup yang akan dijalani oleh masing-masing orang, namun memang harus disadari benar-benar konsekuensi dan visi dalam fase tersebut. Teringat di suatu seminar parenting dan bunda Rani bertanya, "Apa tujuan kita memiliki anak? Apakah hanya karena sudah menikah ya lazimnya punya anak?".

Jleb. Haha.. iya juga ya...
Benar-benar harus "sadar".
Karena konsekuensinya ga main-main.
Bukan hanya sekedar alasan pribadai, seperti ah biar ada yang diurus lagi, biar ada yang lucu-lucu(?), atau bahkan pelarian.. haha... 

Sampai disini aku sangat kagum dengan ummahat di bumi Allah yang lain. Yang mampu memiliki anak yang banyak, namun shalih nya luar biasa. Padahal mereka mendidik anak di tengah kondisi yang jauh dari kata ideal. Kondisi perang. Ya, perang. Dengan minim fasilitas primer.

Keep in my mind that having children is a gift. Ini bukan soal siapa yang lebih banyak atau lebih sedikit. Ini bukan soal berlomba-lomba. Ini bukan soal mencari alasan untuk membahagiakan diri.
No, it is not.

Ini adalah salah satu jalan mencapai surga lebih dekat.
Ini adalah soal menjadi bagian dari lahirnya generasi mujahid dan mujaddid.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..