Senin, 18 Juni 2012

Bye-bye Checklistan...

Kukira, hariku hari ini bertindak sebagai catcher lagi. Karena memang itulah rencana sebelumnya. Hanya berbeda isi pneumatic yang akan dikirimkan. Kalau kemarin-kemarin hanya form saja yang dikirimkan, hari ini rencananya mau mencoba mengirim obat tablet ke ruangan, dengan terlebih dahulu ditimbang bobot tablet seluruhnya, apakah nanti akan memperlama waktu pengiriman atau tidak. Karena percobaan, maka obat yang dipakai pun obat ED. Hehe. Tapi ternyata tidak jadi hari ini. Oke. Berarti aku bisa mengerjakan tugasku yang lain. Masih ada tugas membuat checklist MMU alias Medication and Management Use. Sebenernya, aku udah niat banget mau mengerjakan checklistan ini dari pagi setelah aku review PB depo. Tapi ternyataaa.... Temaku hari ini adalah mengenai inventory. 

Pertama, aku dapat telfon tentang dobel mutasi aminofluid. yayayaya... Masalah IT.. (hehe, kalo orang ITnya baca, bisa-bisa ngamuk, soalnya apa-apa nyalahin IT..). Kuurus dulu masalah ini. 
Selesai... Lanjut ke checklistan MMU ah...
Eh.. Ada yang berikutnya...
Ada TPN atau Total Parenteral Nutrition yang ED di akhir tahun ini, karena di depo sedang ada pemakaian, maka lebih baik dimutasi saja TPN 1 buah itu ke depo. Aku hubungi logistik, meminta mutasi dari gudang transit ED. tapi,,kuingat-ingat, kayanya di PB yang aku verif tadi ga ada permintaan TPN itu deh.. Cckckckck... Kubuat PB manual, lalu ke logistik.. Itu yang kedua.
Balik lagi ke checklistan.. Lagi-lagi... ditelfon audit... Yasudah, kerjaanku terhenti kembali...
Terakhir, masalah diapers yang selisih di logistik. Ini yang membuat semangatku membuat checklistan MMU memudar. halah.. Tapi beneran. Aku segera ke depo aja untuk memastikan barang depo. Checklistan kutinggal.. Gubrak.com. Setelah di depo yaa.. aku malas untuk ke lantai dasar lagi.. 

Saat aku di depo itulah.. Terjadi percakapan antara aku dan Bertha yang agak aneh..
"Mak, aku mau request jadwal mak bulan depan, tapi cuma tanggal 28 juli aja", ucapnya padaku. 
"Emang mau apa? cuti?"
"Ga sih mak.. Cuma libur aja..hehe.."
"Emangnya ulang tahun kamu mau dipestain, Bertha? hehe.."
"Gaklah mak.. Biar bisa seharian fb an aja...wkwkwk.."
"Ha? Emangnya ada yang nulis di wall kamu Bertha? haha.."
"Ya ada sih mak, banyak tau. taun lalu juga banyak", ujarnya.
"Haha.. kalau gitu, aku mau juga dong libur pas aku ulang tahun Bertha, tgl 16 Juli yaa.. kamu kasih aku cuti, bisa ga?", jawabku padanya.
"Yee... yaudah mak libur aja.."

Hehe.. Ada-ada saja.. Minta libur di hari ulang tahun karena ingin fb an seharian? Alasan yang aneh..

Belajar lagi hari ini. Ternyata, membuat fokus itu tak semudah yang dibayangkan. Targetku membuat checklistan, malah tak tercapai karena banyak interupsi yang datang. Menuntut untuk diselesaikan satu persatu dengan cepat. Namun, seharusnya, target tetaplah menjadi tujuan. Yang saat kita menuju kesana pasti ada kendalanya. Kendala itulah yang akan membuktikan apakah kita tetap pada tujuan kita, atau berhenti. 

Seperti hidup ini. Tujuan kita apa? Jika beribadah kepada Allah menjadi ghayah kita, maka tak mungkin semua itu tanpa kendala atau tantangan yang mengiringi. Karena disitulah nilai jiddiyahnya. Karena itulah kemuliaan bertadhiyah. 

Tapi hari ini... Aku kalah dengan interupsi-interupsi itu.. Bye-bye checklistan.. hehe.. Besok harus lebih baik ah.. Besok aku jadi catcher lagi, insya Allah. Catcher pneumatic tube bisa tidak setiap hari, namun catcher hikmah, harus setiap waktu.. ;)


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, kerana diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..