Sabtu, 05 Desember 2015

Field Trip Bareng Sabumi Ke Jendela Alam

Tanggal 1 Desember kemarin, Umar ikut field trip SABUMI ke Jendela Alam. Akhirnyaa ikut field trip juga... hehe....

Kami berangkat bertiga, aku, ibu dan Umar. Berangkat dari Sarijadi, jadi deket ke tempat kumpul di terminal ledeng. Sampai di terminal ledeng pukul 7.30. Kami menunggu di terminal ledeng, sambil menunggu yang lain. Jam 8 baru deh ke Indomaret seberang terminal ledeng.

Dibagikan tanda masuk ke Jendela Alam. Sambil menunggu, berkenalan dengan teteh-teteh yang belum kukenal. :D

Menuju ke Jendela Alam ikut mobilnya teh Ari.

Kegiatan disana terbagi 2, ada kegiatan anak (>2,5 tahun) dan kegiatan bayi (<2,5 tahun). Umar kebagian kegiatan bayi, jadi kegiatannya animal feeding saja. Kalau kegiatan anak ada animal feeding, membuat telur asin, dan mengunjungi bagian-bagian lain disertai penjelasan, misal ke bagian hidroponik, area jamur, dll. Kita juga bisa ikutan.

Sempet di tengah-tengah acara hujan besar. Akhirnya semua berteduh di saung terdekat. Hehe... Penutupannya ada aktivitas bersama anak.

Alhamdulillaah... kalau Umar sih seneng banget lihat kolam ikan, liat hewan-hewan yang ada di sana. Tapi begitu diajak mendekat ke kandang kuda, sapi atau kambing, agak takut... Kalau lihat dari jauh suka.. hehe.. ya bertahap ya Umar... Trus senang juga Umar bisa ketemu sama teman-teman dan kakak-kakak yang luar biasa. Umminya pun dapat energi semangat yang baru.

Ini memang bukan field trip biasa. Field trip secara fisik, tapi jiwa pun ikut terpenuhi. :))

Bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga SABUMI dan HSMN. Bahwa kita tau, kita tidak sendiri untuk menyiapkan generasi hebat di masa yang akan datang. Semangat! Bismillah.. :))

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..