Rabu, 16 September 2015

20 Bulan

Hari ini Umar tepat berusia 20 bulan.  Alhamdulillah sudah banyak perkembangan skillnya. Bicara pun sudah mulai bisa 2 kata, meskipun masing-masing kata kadang baru bisa suku kata terakhirnya saja. Sudah bisa pup di toilet sejak 11 September lalu. Walaupun kalau BAK sih belum bisa. Santai aja sih... Insyaallah kalau anaknya siap, nanti bisa. Hehe.. Soalnya pengalaman yang melatih pup di toilet kemaren memang ga ngoyo juga... Sudah sounding dari sekitar 2 mingguan sebelum berangkat ke Lampung.. Karena bepergian ke Lampung, jadi toilet training pun ga lanjut. Haha... Tapi tetep sounding, "Umar kalau mau **(double E) bilang ya..."

Kenapa lebih dahulu TT buat pup nya? Alasannya simple. Soalnya Umar udah tau ** itu gimana.. hehe.. dan udah bisa membedakan antara ** dengan k*nt*t. Tadinya Umar bilang ** itu k*nt*t. Hehe.. setelah bisa bedain, baru deh di sounding lebih intens. Tanggal 11 itu, saat Umar udah ada tanda-tanda mau **, kucoba bawa ke kamar mandi.  Alhamdulillah berhasil. Jadi sekarang udah tau, kalau mau **, Umar akan bilang, "Di..di.. duk..duk..". Maksudnya ke kamar mandi, dan bawa handuk. :)

Oh, ya, salah satu yang khas adalah, Umar selalu punya angka-angka tertentu untuk pertanyaan tertentu juga. Misalnya, kalau ditanya sekarang jam berapa, jawabnya selalu jam 5. Kalau sedang menimbang badan, siapa pun itu, ditanya berapa beratnya, selalu dijawab 10. Kalau tentang jumlah, misal kucingnya ada berapa, selalu jawab 2. Dan jika ditanya ini warna apa, apapun warnanya, selalu dujawab hitam. Hehehe....

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..