Jumat, 26 Juli 2013

Bermimpilah, Selagi Bisa

Aku ini manusia biasa.Itu sudah kusadari dari dulu. Tapi sekarang aku berpikir kalau aku adalah manusia yang sangat biasa. Terlalu biasa. Kenapa? Karena aku merasa hidup mengikuti jalan yang sudah ada. On the track. Go with the flow. Yah... atau apapun itulah namanya...

Saat kita tidak boleh bermimpi, maka kita akan dapat bermimpi kembali saat sudah keluar dari kondisi tersebut. Tapi beda dengan ketika kita tidak mau bermimpi. Kondisi sebaik apapun, taka akan mampu membuat seseorang mau bermimpi, ketika dirinya menolak untuk bermimpi.

Merasa saat ini tidak memiliki mimpi. Hmm... mungkin bukan tidak memiliki mimpi. Tapi saat ini aku merasa tidak bisa bermimpi. Entahlah... Keinginan untuk memiliki mimpi saat ini sedang tidak ada dalam diri. Kalau dulu, aku bisa memiliki mimpi yang aneh, absurd sampai dibilang orang mungkin itu cuma khayalan. Tapi minimal aku berani bermimpi. Meskipun dulu, semua orang memandang sebelah mata pada mimpiku atau bahkan menentang mimpiku, tapi aku masih punya kekuatan. Aku masih memiliki mimpi, yang bisa kuperjuangkan. Minimal oleh diriku sendiri.

Namun, sekarang, apa yang kupunya, mimpi saja tidak berani. Pfufhh... Semoga kondisi ini tidak berlangsung lama. Ironis..... Merasa bukan diri sendiri.

Maka, selama masih bisa dan boleh bermimpi, bermimpilah. Dan berjuanglah untuk mimpimu. Karena kau tak pernah tahu, apa yang akan terjadi di masa depanmu.

Peer bagi diri sendiri, kembali meluruskan niat, atas segala apa yang aku jalani, bersyukur atas apa yang telah diperoleh.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..