Senin, 22 Juli 2013

Be Professional, Mom!

Oleh-oleh dari ikut seminar dengan salah satu pengisinya adalah Ibu Septi Peni Wulandani. Pendiri ibuprofesional.com. Sebenernya sudah sekitar hampir dua bulan gabung dengan ibuprofesional.com. Tapi belum pernah ikut kuliah onlinenya yang setiap hai Rabu itu. Dari awal aku pengen tau, apa di Bandung ada kelas offlinenya atau tidak.

Nah, alhamdulillah berkesempatan mengikuti seminar yang diadakan oleh P3R Salman ITB, mengenai peran muslimah di era digital. Dan, salah satu pematerinya adalah Ibu Septi. Subhanallah.... Materinya luar biasa. Karena beliau sudah mencontohkan dari keluarga beliau. Sukses sebagai ibu rumah tangga profesional, dengan tiga anaknya yang cemerlang... :) Jadi udah ada contoh nyata alias teladan yang baik dalam diri beliau.

Intinya semua bermula dari persepsi kita mengenai sesuatu. Ketika kita memiliki persepsi positif tentang teknologi, maka itu pulalah yang kita dapatkan dari teknologi. Hal positif. Jadi muslimah di era digital itu harus melek teknologi, karena anak-anak kita nantinya adalah generasi yang akrab dengan teknologi ini, sehingga kita juga harus bisa memanfaatkannya.

Okelah, kalau social media beberapa aku sudah pakai.. Hehe... Tapi yang belum kulakukan adalah mengoptimalkan apa yang ada di internet untuk peningkatan kapasitas diri. Hehe... Ketauan, ya, bergaul mulu... Alhamdulillah, ketika kemarin seminar, jadi tau, website-website yang bagus untuk menambah kapasitas keilmuan. Itu semua menjadi sarana yang digunakan Ibu Septi dalam belajar dan terus belajar.

Kemarin, selesai seminar, aku punya kesempatan untuk berbicara dengan Ibu Septi.

"Bu, mau tanya, kalau di Bandung udah ada kelas offlinenya belum Bu?", tanyaku.
"Oh, belum ada, kalau mau, bisa didirikan.. Kumpulin aja teman-temannya, nanti buat kelas offlinenya. Saya lebih senang kalau ada kelas untuk teman-teman pranikah, calon ibu profesional..", ujar beliau.

Hehe... asiik... aku dianggap muda.... :)

"Kalau mau mendirikan, lewat mana ya Bu?"
"Di web nya ada e-book How to be Professional Mother, download aja, nanti disitu ada form yang harus diisi.. Kumpulin ya temen-temennya, saya tunggu yaa.."
"Tapi saya udah menikah Bu, hehe..."
"Iya, gapapa, nikah muda kan?"
"Hehehe...."

Waah... hehe... alhamdulillaah.... padahal ga nikah muda kok... wkwkwk... berarti awet muda... (si abang bisa ngamuk ini kalo baca... wkwkwkwk.....)
Syifa yang sejak awal menemaniku senyum-senyum aja..

Okeh, poinnya bukan aku dianggap masih muda...(emang masih muda kok...), tapi buat kelas offline ibu profesional di Bandung... Woo... Bukan hal yang mudah... Tapi, bisa dicoba...
Hmm... sebelum kesana, aku udah join sama website-website yang disarankan ibu Septi. Ada Learning Page, Wolfram Alpha, Coursera.org, Second Life (tapi yang ini mah aku ga ngerti, tanya abang aja ntar... :))), dll. Yah... minimal buat akun-akun dulu... Semoga nanti bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai calon pendidik generasi Rabbani. InsyaAllah... :)



Seperti kata abang, "Bekerja sama Allah, dengan bayaran surga, sebagai ibu profesional, insyaallah.."

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..