Rabu, 20 Maret 2013

ITSAR On My Blog :)

Setiap orang haruslah memiliki amalan unggulannya masing-masing. Karena setiap diri tidak tahu sampai kapan usianya di dunia. Harus ada akselerasi yang ia bangun, agar dapat memaksimalkan bekal untuk bertemu dengan Rabbnya kelak. Karena waktu kita sangatlah terbatas. 

Berawal dari pemahaman itulah,maka setiap hari selalu berusaha mencari celah untuk membangun amal unggulan, mencari celah untuk selalu berada dalam kebaikan. Yah.. ga selalu mulus... :) Ada saja tantangannya. 

Bicara masalah mencari celah beramal, ada satu hal yang sedang kupikirkan saat ini. 
Yap. ITSAR. Hehe...
Hmm... Ada keinginan yang sangat kuat untuk menghidupkan kembali semangat dakwah dan pembinaan di ITSAR. Menggelorakan kembali api-api semangat mujahid-mujahidah yang dulu pernah begitu mewarnai dakwah SMP ini. Bismillah...
Meskipun tak mudah, namun harus dimulai, bukan? 



Bicara tentang ITSAR, maka aku akan memulai dari blog-ku sendiri..
Lho? Maksudnya?

Jadi, ceritanya ingin menghidupkan kembali pelangi ITSAR pada teman-teman kader ITSAR, nah itu dimulai dari blog-ku sendiri. Mewarnai blog sendiri dengan tulisan-tulisan tentang ITSAR. Tapi, bukan tulisanku semuanya.. Ups! ;p

Saat 2009 lalu, Media ITSAR pernah berencana membuat buku Memoar ITSAR 2009 (kalo ga salah.. :D). Nah,, saat itu, aku diamanahi oleh "bos"ku yang kini statusnya adalah suamiku (haha... bener2 ga nyangka bakal nulis kalimat ini.. wkwkwkwk.. :p), menjadi penanggung jawab untuk buku ini. Mulai dari membuat listing apa saja yang terjadi di ITSAR tahun 2009 lalu, dimana setiap hal yang ITSAR alami tahun 2009 itu dibuat menjadi tulisan yang menarik, mencari penulis-penulisnya, membuat aturan umum penulisan, dst. Nah, tugasku sudah beres.
 
Ha? Beres? 
Ternyata ga beres.. :(
Tulisan-tulisan itu menumpuk saja di file komputerku. Belum ku follow up.. :(
Akhirnya buku itu pun belum terbit hingga saat ini...
Jadilah kepikiran, mumpung ada momentumnya, aku ingin menghadirkan pelangi ITSAR kembali, makanya tulisan-tulisan itu akan kumuat di blog ku ini. Jadi, ke depannya, blog ini akan diisi dengan tulisan dari teman-teman kader ITSAR..

Oiya, kenapa tahun 2009? Karena tahun 2009, ITSAR sedang aktif-aktifnya bergerak, daaaan... ini yang lebih penting, di penghujung tahun 2009, terdapat hari bahagia kader seantero ITSAR. Hehe... Yap! Pernikahan K'Aria a.k.a K'JJ! Kakak yang selalu menginspirasi kader-kader ITSAR lewat tadhiyyah dan jiddiyahnya selama ini. :)

Bismillaah... Semoga langkah kecil ini, bisa menebus kelalaianku dulu... dan terlebih lagi, mampu membuka jalan untuk kita berbenah dalam ITSAR.. Setidaknya bisa memotivasi diri sendiri :) 
Insya Allah... Fasyhad, ya Rabb... 

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah,, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..