Rabu, 26 September 2012

Bahagia Untuknya

1 September yang lalu, saudariku menggenapkan setengah diennya..
Alhamdulillaah.. Nisaul saudari tercinta.. :*

1 September itu hari Sabtu, seharusnya aku masih masuk kerja. Tapi, apapun kulakukan demi menemanimu saudariku.. Hehe.. Jadilah aku tukar libur dengan temanku. Alhamdulillah, itu pun semata berkat pertolongan Allah saja. Aku bisa menghadiri pernikahan Saul dari akad sampai resepsi.

Sabtu pagi, aku sudah bersiap menuju Salman. Sebenarnya, dari malamnya aku udah tidak bisa tidur. (Lho, ini sebenernya yang mau nikah siapa, yang ga bisa tidur siapa.. Hehe..). Deg-degan dari semalam, dan tidak berhenti sampai aku tiba di Salman.

Memasuki ruang utama masjid Salman..

Yah.. Belum terlalu telat.. Saat aku tiba, sedang pembacaan ayat suci Al-Qur'an.
Setelah selesai, Ndari menghampiriku dan berkata, "Rini mau ke Saul?', dan kujawablah iya. Akhirnya aku menuju tempat dimana Saul berada.

Memasuki tempat itu, mata kami sudah bertatapan saja.. Aku melihatnya..

Berjalan mendekatinya.. Dan segera kupeluk Saul dengan erat.. Setelah itu, aku menggenggam tangannya dengan erat.. Mencoba menyalurkan kekuatan pada saudari tercintaku ini.. Kami mendengarkan dengan baik setiap detik yang berlalu.. 

Saat  ijab qabul.. Ketika Hari menyelesaikan lafadz ijab qabul itu, yang mengalir deras justru air mataku.. Mengalir menganak sungai.. Alhamdulillaah... Barakallah saudariku.. Mitsaqan ghaliza itu telah terucap sudah.. Meski Saul tidak menangis sepertiku, namun aku tahu, ia lebih terharu daripadaku (yaiyalah, yang nikah siapa, hehehe... ), tapi takut make-up nya rusak ya say? Ups! :)

Oh iya, waktu ijab qabul, aku sempat merekamnya lho!! Masih ada rekamannya di hpku. Ntar kalo ketemu, aku kasih denger ya Ichaku.. :*

Saat Saul akan keluar menemui Hari, aku dan Juan menuju ruang utama Masjid Salman.. Disana ada Wafaa yang sudah datang.. Menangis lagi deh.. Hehe.. Padahal udah dimarahin Wafaa biar ga nangis.. Tapi tetep aja.. Akhirnya.. bantuan tissue pun datang.. Di tengah tangisku,aku sempat mengirim sms pada Retno yang ada di Jepang sana, untuk bilang, “No, Saul udah sah.. alhamdulillaah..”, namun smsku failed alias gagal.. hehe. 

Aku ingin mengabadikan momen indah saudariku ini, jadinya hari ini akupun bertekad untuk menjadi fotografer buat saudariku.. Amatir emang, cuma pakai kamera hp 5 MP.. Tapi ada yang ga bisa dibandingin dengan kamera tercanggih sekalipun.. Karena aku mengabadikan momen ini sepenuh hati dan dengan cinta yang besaaar..  Waktu sungkeman, aku maju meninggalkan Wafaa, ke depan biar lebih dekat ambil gambarnya.. Saingan juga sama si mas-mas fotografer yang lain..

Nah, ketika sedang mengambil gambar itu, tak terasa air mataku mengalir lagi, dan lagi.. Bukannya sibuk ambil gambar, malah sibuk menghapus air mataku yang tak mau berhenti.. Yaa.. Dapet sih gambarnya, meskipun ga banyak... Waktu balik lagi ke tempat Wafaa, lagi-lagi aku dimarahin Wafaa.. “Gimana sih? Jangan nangis terus Rini!! Ntar Nisaul sedih liat Rini nangis.. Jadi inget, dulu waktu Nono nikah, Saul yang ga berhenti nangis, sekarang pas Nisaul nikah, Rini yang nangisnya ga berhenti.. Asa dejavu tau..” 

“Rini kan bukan nangis sedih Wafaa...!! Tapi bahagia... Terharuuuu!”, jawabku. Dalam hati aku berkata, iya juga ya.. Dulu, waktu Nono nikah, Saul yang menangis terus, sekarang, Nisaul nikah, aku yang nangis terus. Ntar, kalo aku nikah, ada yang nangis terus gak ya? Haha.. Pikiran yang aneh.. Atau Nono aja? Jadi kaya lingkaran gitu No.. Wkwkwk.. 

Saat resepsi pun, aku menangis lagi.. Padahal udah berazzam tuh ga akan menangis lagi.. Eh, ternyata ketika selesai menyalami dan memeluk Nisaul, lagi dan lagi air mataku mengalir.. Wafaa udah siap-siap marahin aku lagi tuh.. Tapi tangisku kali ini ga berlangsung lama kok.. Udah puas..

Ah.. Ichaku..
Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khair..
Semoga Allah memberimu kekuatan ya Ichaku... Memberkahi setiap langkahmu kedepan.. Menaungimu dengan cintaNya yang sempurna... 

Jadi teringat kebersamaan dengan Nisaul.. Saudari seperjuangan yang begitu berharga.. 

Ada saat ketika kami kuliah dulu, kami punya program untuk membaca buku Tazkiyatun Nafs-nya Said Hawwa. Setelah membaca buku tersebut, kami mendadak menjadi pendiam untuk beberapa waktu. Efek dari buku.. Tapi, kesininya, kami kembali dengan pribadi sanguinis.. Mungkin episode itu memang perlu diulang ya Ichaku.. :*

Saat Nisaul sedang mengerjakan tugasnya di tangga masjid Salman, dan aku menemaninya, niatnya sih mau bantuin, tapi karena aku ga ngerti, bantuin nemenin aja.. Karena kedekatanku dengan Saul, sampai-sampai ada yang mengira kalau aku ini jurusan Teknik Lingkungan seperti Saul.. 

Ingat Nisaul, ingat “bola pejal” saat daurah dulu.. 

Ingat Nisaul, ingat bagaimana sore kami dilalui dengan berjalan menyusuri Salman lalu menuju Gelap Nyawang dengan bergandengan tangan..Indah sekali.. 

Ingat Nisaul, ingat bagaimana juga menyusuri kampus dari gerbang belakang hingga berakhir di Salman saat kami selesai menghadiri walimah teman kami awal tahun ini.. 

Ingat Nisaul, ingat mimpi-mimpi kami dulu.. Random, namun itulah yang mengisi kebersamaan kami.. Mimpi yang menjiwai ukhuwwah ini.. Ada mimpiku yang hanya ia saja yang tahu.. Al-Hadid mode : on.. Inget ini Cha? :)

Ingat  Nisaul, ingat do’a-do’aku untuknya.. Berdo’a untuknya agar ia segera dipertemukan dengan mujahid yang kelak kan menemani langkahnya ke surga.. Dan kini aku tahu siapa mujahid itu.. Udah kukasih wejangan juga Hari..  

Ingat Nisaul, pasti ingat juga sama Retno alias mbak Ami.. :)
Nisaul, Mbak Ami, aku.. Kayanya aku yang paling nyeleneh diantara kami bertiga.. 

Subhanallah.. Allah mempertemukan kami lewat skenario terbaikNya..
Menakdirkan kami untuk saling mengisi.. Semoga Allah berkenan mengekalkan ukhuwwah ini hingga ke JannahNya.. Aamiin ya Rabb..
Barakallah ichaku.. :*






-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..