Kamis, 28 April 2011

Semangat-Iman-Semangat

Setelah akhir-akhir ini menulis tentang kegalauan yang menghinggapi diri, sekarang mau ganti aura ah.. hehe... Aura semangat!! Semangat yang menghilang akhir-akhir ini.

Kalau melihat kondisi orang lain yang jauh lebih sulit daripada diri kita, terkadang baru terbit rasa syukur. Dan itu terjadi padaku. Hehe.. Parah emang. Syukur belum menjadi sebuah akhlak yang menghiasi diri. Semoga bisa terus dilatih.

Yap! Ternyata, semalang apapun aku merasa kondisiku sekarang, banyak kehilangan waktu-waktu yang dulu pernah kumiliki,, Tapi ada hal yang sebenarnya tidak berubah.. Energi positif dari orang-orang terdekatku.. Keluargaku, teman-temanku, adik-adikku,,, Yah... Semuanya... Dan perhatian yang paling besar namun sering kulupakan adalah perhatian dari Rabb-ku sendiri.. Jadi teringat celetukan temanku tadi sore, "Ah, Teh Rini kaya orang ga punya iman aja, masa takut sama kantong mayat". Hahaha...

Iya juga sih... Sebenernya celetukannya tadi membuatku lebih berfikir.. Bukan karena kantong mayatnya...(yaiyalah), tapi karena kata iman itu. Jika apa yang menimpa diri ini hanya melahirkan keputusasaan dari rahmat-Nya, apakah masih ada iman yang tertinggal dalam diri??

No..no..no.. iman lah yang membuat kita tetap bisa optimis, sesulit apapaun jalan didepan kita, Iman membuat kita tak berpaling dari ketetapanNya. Iman membuat kita tak jadi hamba yang menyalahkan Khaliq.Dan, imanlah yang menjadikan semangat yang telah hilang, mulai muncul kembali sebagai bara-bara api yang semakin membesar, seiring dengan meningkatnya keimanan itu sendiri.

Iman is the greatest tool to enjoy our life with something that is called "barakah"...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..