Selasa, 19 April 2011

Kekuatan Ganda "HOPE"

Kata Oxford Learner's Pocket Dictionary, salah satu definisi hope itu adalah, "desire and expectation that sth good will happen". Dan masih kata kamus itu juga, ternyata yang namanya desire dan expectation itu punya persamaan dalam definisinya, yaitu sama-sama mengandung kata "strong". Desire adalah "strong wish", sedangkan expectation adalah "strong hope or belief that sth will happen".

Wuah... apa sih nih maksudnya? Pusing...
Hehe.. Gak sih, sekalian belajar lebih dalam tentang vocabulary bahasa Inggris, ternyata banyak hal yang menarik. Apalagi belajar bahasa Arab kayanya ya?? =D

"Hope" atau biasa kita artikan sebagai sebuah harapan ternyata tak sekedar asa yang tak memiliki kekuatan. Tetapi, ternyata ia punya kekuatan ganda. Apa itu? ya desire dan expectation. Kita harus punya keinginan yang kuat untuk meraih apa yang menjadi harapan kita. Keinginan kuat untuk merealisasikannya. Keinginan yang akan membawa kita kuat dan tidak mudah menyerah untuk meraih harapan kita tadi.Kekuatan yang kedua adalah keyakinan. Keyakinan yang kuat akan membuat kita tak mudah mundur, meskipun orang di sekitar kita meragukan apa yang kita cita-citakan. Karena, jika kita tak lagi yakin akan harapan kita, maka tak akan ada artinya lagi harapan itu. Bahkan sesuatu itu bukan lagi "hope", karena ia telah kehilangan kekuatannya.

Tak mau kehilangan harapan? Maka jagalah agar kekuatannya tetap ada. Keinginan dan keyakinan. Terlebih jika muara dari keinginan dan keyakinan itu berfondasikan keimanan dan keinginan untuk menjadi hamba terbaik di hadapan-Nya.

Start to get a new hope, a better life!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..