Kamis, 28 Januari 2016

Aku dan Kompetisi Hidup

Kehidupan emak-emak masa kini memang rumit... Sudah tanggung jawab besar, dan tantangan yang juga tidak sedikit, masih juga ditambah dengan macam-macam war atau versus yang seringkali dibuat oleh para wanita itu sendiri... wkwkwk.... menambah keruwetan hidup saja... Diperparah dengan sosial media yang bebas memberikan nilai apapun.... Emak-emak galau pun bermunculan...

Ah iya, aku tidak akan membahas war atau versus yang membuat tingkat kerumitan hidup semakin tinggi... Itu sudah banyak yang membahas... Tidak mau juga ikut andil di dalamnya... Yang ada aku jadi ikutan galau.. Mending kalau galaunya sebentar.. Kalau galaunya diperpanjang? Wkwkwkk.. yang ada malah ga fokus sama amanah di depan mata...

Dari dulu, sejak memasuki dunia per-emak-an ini, aku tidak pernah ambil pusing dengan versus yang ada... ah ga usah disebutkan versus apa saja yang ada... My simple thought is every family has their own reason... Mereka bisa memilih apapun keputusan untuk keluarganya. Yang sesuai dengan kondisi masing-masing. Begitupun seorang ibu. Semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk keluarganya. Dunia emak-emak bukam untuk berkompetisi satu dengan yang lain... Kalau seperti itu, dijamin capek. Capek hati dan fisik... :) bisa-bisa menua sebelum waktunya... #ups :p

Kita tidak sedang dalam kompetisi dengan siapapun.

Aku tidak sedang berkompetisi dengan siapapun.
Aku sedang berkompetisi dengan diriku yang dulu. Ya sesederhana itu.
Landasannya jelas. Kata Rasul, kita harus lebih baik dari hari ke hari.
Aku sedang menjadi diriku yang lebih baik dari hari kemarin.
Untuk apa? Ya untuk menjadi muslim yang beruntung... buat apalagi?

Kita tidak sedang berkompetisi dengan orang sehebat apapun... tapi berkompetisi dengan diri kita yang lalu untuk menjadi yang terbaik...
Dimata siapa?
Dimata media sosial?
Dimata pengamat politik? #ups

Ya dimata Allah-lah... :)))

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..