Jumat, 16 Oktober 2015

4 Hari di Purwokerto

Jum'at malam pekan lalu, kami bertiga berangkat menuju Purwokerto dengan menggunakan travel. Abang ada presentasi paper di seminar internasional yang bertempat di UMP Purwokerto. Kita ikut.. hehe... Selama perjalanan sekitar 7-8 jam alhamdulillah Umar tenang dan bisa tidur. Sesampainya disana, kami beristirahat sejenak di rumah teman abang,,lalu diantarkan menuju hotel. Ba'da Dzuhr, kami dijemput teman abang, lalu diajak ke tempat wisata River World di Purbalingga.

Alhamdulillaah... Umar senang banget.. yaiyalah disana banyak sekali jenis ikan yang bisa dilihat. Seperti di Sea World. Umar kan sangat suka ikan... Lari kesana kemari lihat ikan. Tempat ini recommended lah... hehe...

Purwokerto memang beda sama Bandung.. yaiyalah... saat kami mencari sarapan pagi hari, nyaris tidak ada yang menjual di sekitar hotel. Tidak seperti Bandung yang ramai. Setiap tikungan ada yang jual sarapan.

Lalu kemana lagi kami pergi selama disana? Bisa dibilang sebenernya aku dan Umar banyak di hotel dan sekitarnya... hwehehe... Abang ahad presentasi, Senin Selasa seminar... wkwkwk... Hari Ahad siang kami ketemuan sama Wiwit Arif sekeluarga. Yang janjian aku sama Wiwit, yang ngobrol banyak malah para bapaknya... Ada hal yang menarik di pertemuan ini. Tapi akan kubahas di postingan yang terpisah. Hehe...

Senin, aku sama Umar naik becak ke Mall Moro.. haha.. jauh-jauh ke Purwokerto ke mall juga... biarin lah.. Tapi ada yang beda. Di foodcourtnya, transaksi menggunakan kartu. Jadi kita deposit dulu. Setelah makan dan kartu masih ada saldo, bisa di refund. Makan eskrim bareng Umar.. yah our time ceritanya.. hihi...

Selasa pagi,,ikut abang ke hotel tenpat abang seminar naik becak. Lalu aku dan Umar ke masjid dekat hotel. Istirahat sebentar, lanjut naik becak untuk balik ke tempat kami menginap. Rencananya, kami akan check out sekitar ba'da Dzuhr,,lalu dijemput teman abang cari oleh-oleh, dan menunggu travel malam di rumah teman abang. Tapi semua mendadak berubah. Haha... abang selesai seminar lebih cepat. Dzuhr udah di hotel. Sekitar jam 1 kurang, teman abang bilang bisa dapet travel yang jam 2. Haaa!!!! Seneng sih bisa pulang lebih awal, jadi bisa istirahat di rumah. Tapi belum beli oleh-oleh! Katanya travelnya sudah menuju hotel kami. Gubrak!

Kami bertanya pada resepsionis tempat membeli oleh-oleh terdekat dari hotel. Pesan taksi, lalu berangkat secepat kilat. Pilih oleh-oleh di daerah Sawangan pun sambil ditunggui taksi. Saat baru selesai membeli oleh-oleh dan masuk ke taksi, driver travel bilang sudah ada di hotel. Wkwkwk... alhamdulillah ga terlalu jauh ke hotel. Dan tentu saja, di Purwokerto tidak macet. Kami pun sampai dan bergegas menuju travel. Alhamdulillah... secepat kilat. Beda dengan perjalanan pergi kemarin yang malam, Umar kali ini bermain-main terus. Karena memang bukan jam tidurnya.. hehe.. heboh to the max lah.. baru malam pukul 8 ia tertidur.. Sampai di rumah pukul 9.30 malam. Lelah, namun banyak hikmah yang diperoleh. :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-