Jumat, 10 Januari 2014

My Pregnancy Journey :7th Month

Oktober-November 2013

Di bulan ke 7 ini, kami pindah tempat cek rutin. Tetep sam dr. Delle, tapi jadinya di Klinik Utama Al-Islam awibitung. Soalnya, itungan jaraknya kalau dari rumah kesini lebih dekat dibandingkan dengan jarak dari rumah ke RSAI Soekarno Hatta. Karena udah sreg sama dokternya, meski harus ngantri lama, ya dijalanin aja... Terus, pengennya emang lahiran sama dokter ini juga. Makanya nyari tempat yang lebih dekat dari rumah. Kalau lahirannya mau di Awibitung, berarti kita harus survei tempat sekalian dari sekarang. Jadwal dokter di hari Selasa sama Kamis. Selasa abang ga ada jadwal ngajar, jadi kami pilih Selasa aja untuk kontrol rutinnya.

Masuk bulan ke-7, frekuensi kontrol rutin menjadi dua minggu sekali. Jadilah agenda menngantri kami di dsog adalah sebulan dua kali. Wkwkwkwk... Kalau di Awibitung, kami mendapat printout hasil USGnya.
Pemeriksaan pertama di awibitung. Disini antriannya memang tidak sebanyak di RSAI. Terus, dokternya lebih detail menjelaskan, kayanya sih karena ga diburu-buru sama antrian pasien seperti di RSAI. Overall, kami sih oke-oke aja buat kontrol dan lahiran disini,insyaAllah. Udah sempet nanya-nanya juga tentang biaya persalinan disini.

Gerakan dede udah semakin terasa. Karena organ-organ tubuhnya sudah semakin berkembang. Jadi ya udah bisa kerasa seperti tendangan, tinjuan.dll. Nah, di usia 7 bulan ini kami mendapat berkah. USG 4D gratis. Hehehe... Dalam rangka HUT RSHS. Mumpung ada gratisan, yaudah kami kesana deh. Alhamdulillah, masih dapet USG 4D gratis. Emang rizkinya. Saat USG 4D, posisi dede masih melintang ternyata. Tapi kan masih bisa berputar-putar. Masih 7 bulan ini, insyaAllah.

Bulan ke-7 kehamilan.
Merasa bahwa bulan ke-7 dan 8 nanti adalah bulan dimana mental benar-benar diuji luar biasa sama Allah. Psikologis juga dipaksa untuk bisa dimanage dengan baik. Masalah sepertinya tidak berhenti datang untuk menguji (agak lebay, tapi percayalah, itu yang terjadi... Hehe...). Lagi-lagi,, hanya berharap, bahwa apa yang kualami saat inii adalah bagian dari tarbiyah Allah dalam menyiapkan hambaNya untuk mengemban amanah baru, yang pasti tidak lebih mudah kedepannya. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi.


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..