Senin, 28 Oktober 2013

Refleksi Hari Sumpah Pemuda

Sering aku berpikir, kalau aku masih duduk di bangku SMP saat ini, apa ya yang akan menjadi kebiasaanku? Bagaimana aku bergaul dan memiliki teman-teman yang seperti apa? 


Zaman ketika aku SMP dulu, sangat berbeda dengan anak-anak SMP saat ini. Ketika SMP, aku belum pegang hape. Baru punya hape pun saat kelas 3 SMA, itupun hape yang hanya bisa dipakai untuk sms dan telepon. Bandingkan dengan anak sekarang yang usia SMP, hapenya aja bahkan sudah lebih canggih dari aku. Udah bawa tablet kemana-mana... Hehehe..
Akses teknologi yang cukup besar bagi mereka ini ternyata menimbulkan sisi negatif yang  juga besar, jika tak diimbangi dengan arahan dari orangtua dan bekal keimanan pada diri anak tersebut. 

Baru-baru ini, kita dikejutkan dengan berita siswa siswi SMP yang melakukan hubungan seks, ditonton oleh 5 orang temannya, dan direkam oleh temannya. Innalillahi wa innna ilaihi raji'un....
Ga kebayang apa yang ada dalam pikiran remaja-remaja tanggung itu. Kayanya, dulu aku seumur mereka belum tahu yang begituan... 

Sampai-sampai ada temanku yang berkomentar... Katanya, kalau nanti punya anak mah mau homeschooling aja... Soalnya sekarang mah udah was-was aja ngelepas anak teh...

Kalau liat berita-berita ya pasti ngeri... Ada aja yang buat heran.. Kok bisa anak sekarang seperti itu... 

Terus, bagaimana dengan kita? Apakah harus mengurung anak atau membatasi mereka secara berlebihan? Yah... kayanya sih ga juga ya... Yang penting justru bekal yanng kita berikan pada mereka... Bekal agama dan iman sejak dini... :D

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..