Selasa, 06 Maret 2018

Pengalaman Ikut Event Menulis @30haribercerita

Lama ga menulis di blog, sampai hampir berdebu, akhirnya awal tahun ini saya memutuskan until mulai konsisten menulis lagi di blog. 

Kalau lihat perjalanan untuk mengisinya blog, ada pasang surut untuk rutin mengisinya. Memang benar, bahwa konsiten itu tidak mudah. 

Tahun 2016, alhamdulillaah bisa mengisi blog 1 hari 1 tulisan, walaupun dari segi konten memang masih jauh dari kata berkualitas. Target saat itu adalah konsisten menghidupi blog dengan tulisan. 

Tahun 2017 sama sekali tidak menghidupkan blog. Hanya satu tulisan saja di tahun itu. Selain karena awal tahun 2017 juga sedang hamil Hilya, lalu melahirkan di Mei, dan adaptasi jadi ibu 2 anak, juga merasa menulis di Instagram lebih praktis buat email rempong macam saya. Hehe... Terasa lebih simple aja. Maka tahun 2017 lebih banyak menulis di Instagram. 

Nah, buat tahun 2018, saya ingin sekali membangkitkan diri untuk menulis di blog. Feel menulis di Instagram dan di blog itu berbeda. Targetannya pun berbeda. Okelah, Instagram bisa untuk jadi mini blog, tapi tetap, untuk blog "besar", saya ingin merutinkannya lagi. Itu salah satu resolusi saya tahun ini. 

Tapi... Bagaimana membangkitkan semangat yang mulai redup itu? Hehe... Qadarullah, dikasih tau sama adik kelas kalau ada program yang dihandle oleh temen-temen admin di @30haribercerita. Ini ajakan untuk menulis 1 hari 1 cerita di Instagram selama 30 hari di bulan Januari. Temanya bebas, namun pada hari-hari tertentu, diberikan tema oleh admin. 


Alhamdulillah, jadi challenge buat diri sendiri nih. Akhirnya memantapkan diri untuk ikutan event itu. Ga pengen yang muluk-muluk sih, hanya ingin merutinkan menulis lagi aja. 

Selama satu bulan, buat ngepostingnya cerita setiap harinya itu ga mudah. Kadang ada masanya ngeblank banget, atau ga kerasa, tau-tau udah malem lagi, dan belum nulis apapun, bahkan have no idea buat menulis. Sempet ada yang keteteran juga. 

Tapi akhirnya saya berhasil melewati 30 hari tersebut, meskipun ngos-ngosan, dan ga pernah direpost (#eh), but I enjoyed it. Happy bisa melakukan sesuatu yang awalnya ragu. Biidznillaah... 

Katanya event ini ada setiap awal tahun. Kalau tahun depan masih ada event ini, dan masih Allah kasih kesempatan untuk hidup dan berkarya, mau ikut event ini lagi insyaallah. 🙌🙌🙌


-Bersegeralah karena waktu takkan menantimu-

-Bergeraklah karena diam berarti kematian- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..