Senin, 07 Maret 2016

Mimpi Di Balik Buku "Kuliah Jurusan Apa? Farmasi"

Alhamdulillaah 'ala kulli hal...

Akhir Februari kemarin menjadi hari-hari yang luar biasa... Setelah penantian beberapa lama, alhamdulillaah akhirnya buku solo perdanaku sudah terbit...

Inginnya menuliskan bagaimana proses perjalanan dalam membuat buku ini dengan lengkap. Tapi belum sempat... Insyaallah dalam beberapa hari kedepan... :)

Terbitnya buku ini sebenarnya bagian dari mimpi yang sejak lama kubangun... Kalau kata Chiya, semenjak ia SMP, ia tahu kalau aku memang ingin membuat buku. It means sekitar 8-9 tahun lalu.
Saat aku masih kuliah... Waah... panjang bukan? 9 tahun memupuk mimpi, dan akhirnya 2016 lahir buku ini...

Ini memang bukan buku perdanaku. Buku perdanaku diterbitkan tahun 2014, itu antologi dengan teman-teman satu almamater. Diterbitkan oleh penerbit indie. Bagiku itu adalah salah satu batu lompatan untuk mencapai mimpi melahirkan buku solo...

Buku ini menjadi bukti, bahwa mimpi itu memang bisa dan harus kita perjuangkan. Saat kita melihat keberhasilan orang lain, terkadang kita memandang bahwa semua itu ia capai dengan mudah. Kita tidak pernah tahu apa usaha yang ia lakukan untuk meraih mimpinya... Kita tak tahu betapa besar perjuangan yang ia kerahkan... Apa yang sudah ia korbankan..

Dari dulu, aku memiliki azzam untuk menulis buku minimal 1 buku selama hidupku. Untuk apa? Hanya ingin menjadikan ini sebagai karya yang bisa kuwariskan meski nanti kelak aku sudah tak ada lagi di dunia.. Menjadikan ini sebagai salah satu portofolio seorang hamba dihadapan RabbNya..

Dalam perjalanannya, mimpi ini adakalanya melemah dan menguat... Bahkan sempat berada di titik nol... Aku berada di titik yang bahkan tidak mempercayai kalau bisa meraih mimpi tersebut.. Karena apa? Karena tak ada yang mempercayai bahwa mimpiku ini sesuatu yang bisa tercapai, dan layak untuk diperjuangkan...

Namun, disaat itu, tetap ada seseorang yang mempercayai mimpiku ini.. Yang menguatkanku untuk terus menulis dan menulis... Terus menulis hingga kesempatan itu Allah berikan... Ya, suamiku yang melakukannya.. Ia yang sangat mempercayai mimpiku, bahkan disaat aku tak mampu percaya mimpiku bisa terwujud.. Abang yang selalu menasihatiku tentang kesabaran dengan keteladanan..  Alhamdulillaah...

Dan saat buku ini sedang dalam proses penulisan pun, abang juga ikut begadang membantuku... :)

Alhamdulillaah, kini buku solo perdana sudah terbit.. Bisa diperoleh di Gramedia dan toko buku  terdekat ya.. :)

Btw, apa saja isi buku ini?

~ Buku ini berisi tentang seluk beluk perkuliahan di farmasi. Mulai dari pra, saat menjalani, dan pasca kuliah. Apa yang harus disiapkan saat ingin masuk jurusan farmasi, apa saja yang akan dipelajari saat perkuliahan, dan peluang berkarir lulusan farmasi yang sangat luas.
~ Di dalam buku ini juga ada daftar sekolah dan perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi farmasi beserta akreditasinya, dan daftar industri2 farmasi di Indonesia.
~ Penjelasan mengenai program profesi apoteker, apa saja yang dipelajari, apa saja yang harus diurus oleh seorang apoteker, SIPA, STRA, dll.
~ Tips2  untuk bisa survive kuliah di farmasi, berorganisasi, dan mendapatkan beaaiswa, hingga bagaimana jika kita merasa "salah jurusan" di farmasi.
~testimoni lulusan farmasi...

Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi pembacanya.. :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..