Rabu, 06 Juni 2012

Tetap Pelangi

Sudah lama tidak menulis tentang kabar depoku tercinta.. Hehe..

Sejak awal Juni ini, ada perubahan yang terjadi di depo. Ada rolling pelangi. Ega jadi ke farmasi lantai dasar, digantikan oleh Siti yang naik ke depo, ditambah Teh Rita. Sedangkan aku jadi di lantai dasar. Jadi ga stay seharian di depo. Ibu bilangnya biar aku belajar supervisi. 

Tapi.. Aku belum sepenuhnya bisa menerima perubahan ini.. Dengan perubahan ini, waktuku bersama pelangiku menjadi berkurang kan? Hiks.. Iyalah.. Dari November lalu sampai Mei kemarin kan pagiku selalu di depo hingga menjelang sore. Aku jadi bisa mengenal mereka satu persatu, memahami pribadi mereka masing-masing, menjalin kebersamaan yang indah dan kedekatan yang cukup erat.. Kalau ada masalah, bisa segera diselesaikan saat itu juga. Aku juga jadi tahu detail kondisi depo. Sebenernya, aku ingin tetap seperti itu, tapi apa daya.. :(

Awal-awal hari di bulan Juni ini, aku masih mereka-reka, bagaimana caranya agar aku tetap bisa merasakan seperti sebelumnya bersama mereka, mengetahui masalah depo, tapi kerjaanku di farmasi lantai dasar juga bisa kuselesaikan. Gimana ya strateginya? Hm, tapi satu hal yang pasti, insya Allah setiap hari aku akan ke depo (kecuali hari Ahadlah yaa...).


Beberapa hari ini, yang kulakukan jadinya bolak-balik lantai dasar dan lantai 7. Pagi hari, seperti biasa aku akan pergi ke depo untuk mengambil PB. Sebenernya bisa saja kuminta mereka mengantarkan ke bawah, tapi tidak. Itu adalah caraku untuk bisa bertemu dengan anak-anak shift malamku. Setelah itu, ke lantai dasar untuk ikut briefing, verif PB, lalu ke logistik farmasi. Lagi-lagi, sebenarnya, PB bisa saja kutitipkan ke anak logistik saat mereka ke farmasi, tapi tidak kulakukan. Itu adalah caraku untuk bertemu dengan logistik crew di B1. Setidaknya untuk menyapa mereka saja (tapi ujungnya aku buat keributan di bawah.. hehe.. seperti biasa..). Setelah itu pergi ke depo untuk menyampaikan hasil briefing dan membaca pendingan mereka. Tidak lama sih, cukup bagiku untuk berbicara dan menyapa anak-anak pagiku. Kadang ngisengin mereka juga sih.. Parah.. Parah... Tapi yaa itu caraku untuk berinteraksi dengan shift pagi. Kemarin-kemarin kan aku bisa full dengan anak-anak shift pagi, jadi aku bisa tahu apa yang sedang mereka alami. Hehe.. Sekarang? Ya..beginilah.. Siangnya, sekitar pukul 14.00, aku kembali lagi ke depo untuk bertemu dengan anak-anak shift siang. Dan memastikan mereka pendingan dengan benar.. Saat itu juga biasanya jam barang datang dari logistik, jadi aku sekalian bisa mengecek barang-barang yang dibutuhkan ada atau tidak. Setelah itu.. Yaa.. suka-suka, aku bisa di depo cukup lama. Tapi, seperti hari ini, baru sebentar aku di depo dari jam 2, aku sudah ditelepon untuk makan. Hm, tapi karena aku merasa belum cukup waktuku untuk bersama anak-anakku, jadinya aku bilang pada temanku untuk makan duluan saja. Ini caraku untuk tetap bisa bersama mereka. Atau sempat aku ke atas pada saat Ashar, untuk shalat disana. Padahal, shalat di bawahpun bisa. Curi-curi kesempatanlah yaa... Cuma interaksiku dengan NA atau perawat jadi berkurang... :(

Rindu kebersamaan seperti dulu? ya jelaslah.. Tapi berarti sekarang aku harus pandai-pandai berstrategi. Lebih kepada quality time ketika bersama mereka. Bukan kuantitas. Karena kuantitas waktu bersama yang jadi terbatas. Hm.. Bagiku, mereka tak sekedar "anak-anak"ku saja, tapi mereka sudah menjadi hari-hariku dalam bulan-bulan terakhir ini. Bersama mereka itu seperti menjelajahi dunia karakter yang begitu berwarna.
Ada Gumi, yang saat ia datang dengan wajah tidak seperti biasa, aku sudah tahu kalau ada masalah yang sedang ia hadapi. 
Ada Ahmad, yang setia dengan Bang Rhoma. 
Bertha, yang lagi galau karena baru patah hati. Ketika ia jatuh cinta, ia tertawa, saat patah hati,ia juga tertawa. Eh, sekarang bilang, masih sayang sama si piiip.. Hehe.. 
Ada Sri, yang lagi sibuk nyiapin SNMPTNnya.. Sudah di depa mata. Semangat!!
Ada Santi, yang tetep aja cool di tengah rimba depo yang luar biasa... :)
Vina, si purple yang kini tak lagi jadi si bungsu, karena ada pelangi baru..
Siti, nah.. sekarang ia yang menjadi bungsu di depo.. Sedang beradaptasi.. 
Ada... Hm, sebenernya bingung juga mau nulis nama dia disini apa ga.. Kan dia itu "anak angkat"ku sebenernya.. Tapi, kasian sih.. udah kelamaan ga diaku.. Haha.. Yap! Beni. narsis, kadang ngeselin.. Tapi dia itu sayang sama keluarganya.. :)

Semoga keterbatasan kuantitas waktu bersama mereka tidak membuat kedekatan ini memudar.. Hm, mungkin inilah ujiannya... Trust me, I'm yours, haha.. lebay mode : on.. Maksudnyaa.. Kita akan tetap sama, meski waktunya tak sebanyak dulu. Bagiku, keterikatan hati itu jauh lebih bernilai dari tatap muka. Meski tatap muka juga tak bisa terganti. Ada do'a yang bisa mempertautkan hati. Ada Allah yang Maha Mempersatukan. 

So, kita buat proyek bareng yuukkk.. Apa ya?? Ada usul?? :)


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..