Selasa, 08 Maret 2016

Lelaki yang Menahan Amarah

Ceritanya aku sedang latihan nyetir mobil sama pakde, tetangga depan rumah... Dulu udah pernah kursus setir dan berhasil bikin SIM A, tapi... kelamaan ga dipakai, jadi kaku lagi... Daan gempeur... Akhirnya belajar sama pakde... Hehe...

Saat itu maunya sih belajar memasukkan mobil ke dalam garasi. Dipandu sama pakde... Begitu di tengah-tengah, tiba-tiba ada yang lain yang ikutan ngasih instruksi, hehe.. bingung, ga sempet injak rem dan lihat sikon pintu pagar dan roda mobil yang masih serong kiri... Telat putar setir ke kanan daan... nyerempet pagar deh... Hiks.. akhirnya dimasukin sama pakde ke dalam garasi.. Hehe... Jadi lecet deh hehe... Kata pakde sih gak dalam... Trus pakde tanya, "Suami ga akan marah, kan? Ini ga dalem kok... Bisa dibenerin nanti." Kujawab, "Gak, pakde, insyaallah ga akan marah... Emang suka bilang, gak apa-apa, namanya juga belajar..."

Dalam hati, aku berkata, "Abang mah ga pernah marah... Selama menikah, abang belum pernah marah, yang ada aku yang sering aambekan..."

Jadi berpikir... Betapa harus bersyukurnya ya dikaruniai suami yang baik... Selama ini mungkin aku kurang bersyukur...

Segera ku WhatsApp abang... Selain untuk minta maaf karena telah buat mobil lecet, dan juga minta maaf buat semuanya... hehe... Seperti biasa, abang ga marah dan bilang namanya juga lagi belajar...

"Laa tagdhab walakal jannah... "
Jangan marah, maka surga untukmu... (HR. Ibnu Abid Dunya)

Langsung ingat hadits itu...
Kubilang pada abang, "Semoga Allah membalas semua kebaikan abang dengan surgaNya..."
"Aamiin..."
Dan hei... Kau tahu, hati kecilkupun refleks berkata, "Dan semoga aku bisa membersamaimu hingga surgaNya kelak..."

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..