Selasa, 01 Maret 2016

Ini Soal Keimanan

Saat kita berbicara tentang rezeki, saat itu juga menjadi sebuah pembicaraan tentang keimanan kita. Mengapa? Karena soal rezeki, adalah sesuatu yang bergantung pada keimanan kita dalam memaknainya.

Rezeki tak melulu soal uang yang banyak, barang mewah yang dimiliki, kendaraan yang bermerk, rumah luas bertingkat, karir bagus, dll... Rezeki adalah bagaimana kita memaknai setiap pemberian Allah dengan baik..
Kesehatan, kesempatan untuk mengenal Islam lebih dekat, bisa beribadah dengan khusyu', ketentraman hati, ketidaktergantungan terhadap dunia dan materi yang berlebihan, itu termasuk rezeki.

Tapi mengapa saat ini, rezeki menjadi begitu sempit? Hanya terbatas pada materi saja...

Ah ya, mindset keimanan dan rezeki itu yang mungkin belum sepenuhnya kita pahami. Bahwa kita bekerja, tak semata soal penghasilan berapa... Kita tak "bekerja" seperti kebanyakan orang pun, bukan berarti menghambat pintu rezeki.

Kegelisahan tentang rezeki yang akan berkurang, padahal disisi lain ada rezeki yang diamanahkan pada kita, dan itu tanggung jawab utama kita, adalah sebuah kekeliruan...

Masalah ekonomi ga akan ada habis-habisnya... Selalu saja tidak cukup... Ingin dapat yang lebih dan lebih lagi...

Tak percaya? Coba saja tautkan hatimu pada materi.. Buat materi menjadi hal yang sangat urgent dalam hidupmu, dan kelak akan kau rasakan, bagaimana materi telah memperdaya kita.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..